Perbedaan Motor Kawasaki Ninja RR Mono dengan Motor Kawasaki Z250SL

25-05-2015 |
Perbedaan Motor Kawasaki Ninja RR Mono dengan Motor Kawasaki Z250SL...

Perbedaan Motor Kawasaki Ninja RR Mono dengan Motor Kawasaki Z250SL. Beberapa waktu yang lalu Kawasaki secara resmi memperkenalkan motor sport andalannya yaitu Kawasaki Z250SL dengan konsep terbaru yaitu model naked bike. Motor sport ini dibuat untuk menemani Kawasaki Ninja RR Mono model sport. Yang menjadi pertanyaan, apa perbedaan dari Kawasaki Z250SL dengan Kawasaki Ninja RR mono?

Melihat secara kasat mata tampilan Kawasaki Z250SL yang djuluki raja jalanan ini nampak sedikit fairing bodi yang menempel di motor ini. Berbeda jauh dengan Kawsaki NInja RR Mono yang mengenakan full fairing, jadi sudah tampak jelas sekali konsep yang diusung Kawasaki sangat berbeda.

Berdasarkan informasi langsung dari Deputy Departement Head Marketing and Sales Division Kawasaki Motor Indonesia, untuk Kawasaki Z250SL dan Kawasaki Ninja RR mono memiliki mesin yang sama dengan kapasitas 249 cc satu silinder DOHC 4 klep, konfigurasi bore 72 mm dan stroke 61.2 mm, sistem bahan bakar menggunakan Injeksi, bisa mengahasilkan tenaga hingga 28 dk pada 9.700 rpm dan pada transmisinya menggunakan gearbox 6 percepatan.
Pada mesin Kawasaki Ninja RR sendiri merupakan pengembangan dari Kawasaki KLX 250. Pengembangan tersebut bisa dikatakan dapat menghasilkan tenaga paling besar untuk motor sport di kelas 250 cc ini. Kedua motor tersebut juga dibagi berdasarkan fungsi. Untuk fungsi Ninja RR Mono diperuntukan kecepatan atau dalam trek balap, sedangkan Z250S difungsikan untuk kebutuhan harian.

Perbedaan yang sangat signifikan yaitu pada suspensi yang mengalami sedikit perubahan dan pada desain body yang mengalami beberapa perubahan dari model sport menjadi naked. Jadi intinya hanya dibagian bodi dan suspensi yang mengalami perubahan, keseluruhannya memiliki persamaan.